Kontroversi Keterlibatan Idol dalam Iklan Minuman Soju


Setelah sebelumnya mengumumkan penghentian sementara, Lotte Liquor, merek “Chum Churum”, telah mengumumkan bahwa video dari 4minute HyunA, Sistar Hyorin, dan Kara Goo Hara akan diturunkan secara permanen.

Seorang wakil dari Lotte Liquor mengatakan pada tanggal 20 Desember, “Untuk bekerja dengan IRS dan pemerintah mengenai kebijakan pencegahan penyalahgunaan alkohol mereka, kami akan merilis video dari HyunA, Hyorin, dan Goo Hara dari homepage kami, Youtube, dan sumber-sumber online lainnya sampai dengan tanggal 21. ”

Tiga wakil dari kelompok masing-masing gadis yang terpilih sebagai model resmi merek Soju populer “Chum Churum”, menggantikan Lee Hyori yang telah bergabung dengan perusahaan mereka selama lima tahun. Setiap gadis diberi video tunggal khusus mereka, tapi ketika video HyunA yang menerima lebih dari 1,9 juta hits, kontroversi muncul atas apakah video ini memiliki pengaruh yang kuat pada anak-anak.

Pada 17 Desember pemerintah Seoul telah mengeluarkan peringatan kepada semua perusahaan minuman keras bahwa penggunaan idol sebagai model untuk produk alkohol mereka akan mengakibatkan keterlibatan dan sensor dari pemerintah.

Sesuai dengan kebijakan, Liquor Lotte telah sepakat untuk mengedit dan membatasi aksesibilitas video menjadi orang dewasa yang cocok.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s